This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Study Tour Kelas 6 [Syahda Ramadhani]

Teks narasi 

Hari ini aku dan teman-teman kelas 6 akan melakukan  study tour ke berbagai tempat , pertama aku  ke museum  Brawijawa dengan menaiki  mini bus setelah sampai kami disuruh berkumpul di depan museum  Brawijaya untuk berfoto ,setelah berfoto kami  di persilakan masuk ,,aku juga melihat di meja kasir ada tanda bertuliskan ’10 ribu/orang ‘ kami juga diberikan tugas mencatat  benda-benda bersejarah Disana banyak sekali peralatan perang  ada seragam, burung untuk mengirim  surat  ,senjata dan  lain-lain.

Setelah  itu kami ke Jatim Park  2 .sampai di sana kami memakan bekal terlebih dahulu ,setelahnya kami berfoto di depan Museum  Satwa .kemudian kami mengantri untuk dipasangkan tiket di lengan kami  oleh para petugas .kami  pun masuk ,di sana banyak sekali hewan ,ada monyet  ,ular, ,dll  .Setelah itu kami menuju ke wahana  bermain ,di  sana wahana pertama ku adalah  perahu terbang ,sangat seru ,setelah itu kami naik Boom-Boom Car, dan Gajah Terbang.

Kami pun ke rumah hantu .Didalam  terdapat banyak robot yang akan membuatmu  kaget .Disana juga harus memilih  pintu ,salah maka kau akan terkena jumpscare .Untung kami  bisa keluar .Dan satu lagi sebelum ke  wahana kami  mmencatat nama para hewan .

Kami menuju museum satwa ,sebelum itu kami menuju masjid terdekat untuk  sholat  ,dan berenang  sayang nya  tidak boleh pakai baju. Untuk anak laki-laki tidak masalah tapi untuk anak perempuan itu masalah .Akhir nya hanya main air pancur di tepi kolam.

Berlanjut ke Museum Satwa. Di dalam sana ada sangkar burung  terbesar dan patung yang terlihat asli .beberapa  ada yang di luar dan di dalam kaca .Dan ada ular terpanjang sepanjang 6m dan ada fosil jerapah.

Kami sampai di pemberhentian terakhir Alun-Alun Batu .Di sana kami shalat terlebih  dahulu .Setelah itu kami makan  .Setelah makan kami mencari oleh-oleh .Tapi kami sibuk mencari apel sampai akhirnya dapat kami pun pulang.

Teks Deskripsi

Museum Brawijaya .Setelah masuk kami  sudah disambut oleh Tank  Raksasa .Jika ingin masuk tiket nya seharga 10 Ribu/orang .Kami melihat peralatan perang mulai dari seragam ,senjata, dll.

Kami pergi ke halaman belakang . Terdapat gerbong yang belum  sempat kubaca nama nya dan Perahu Segigir .Kami juga melihat senjata AK dan pistol .Kami juga melihat granat yang sudah dipakai .

Selanjutnya  kami  melihat meriam mulai dari yang  besar dan yang kecil .Kami  juga melihat  keris .Dan yang paling penting adalah penghargaan di sebuah  etalase dan  lemari .Di lemari juga terlihat bendera  dan mata uang jaman dulu .