This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

[Siswa Menulis] Berlibur Sambil Menambah Ilmu

study tour kelas 6 2022

Penulis : Revan Rahmadian Alifiansyah

Pada suatu malam sebelum Study Tour kelas 6 dimulai. Saat malam itu saya menyiapkan barang-barang saya untuk besok. Dan tidak lupa pula saya membawa pengganti pakaian untuk besok, karena saya mau berenang. Setelah menyiapkan barang-barang dan pakaian-pakaian tersebut, saya membeli jas hujan ke toko untuk persiapan besok ketika ke hujanan. Dan setelah itu saya bergegas tidur supaya besok bagun pagi.

Dan akhirnya saya bisa bangun pagi pukul 04.00 WIB. Lalu saya langsung menyiapkan pakaian untuk berangkat ke tujuan. Dan setelah saya menyiapkan pakaian, saya bergegas untuk mandi dan makan pagi. Dan setelah itu, Pukul 06.30 WIB saya langsung berangkat ke sekolah untuk berkumpul.

Setelah berkumpul semua para guru dan siswa-siswi, kita langsung berangkat ke tujuan pertama yaitu Museum Brawijaya. Kita sampai ke Museum Brawijaya pada pukul 08.30. Dan di situ banyak sekali benda-benda bersejarah. Dan di luar Museum Brawijaya terdapat parkiran. Lalu ada juga orang berjualan Foto-Foto kami bersama. Dan ada juga orang berjualan kacamata renang. Lalu ada juga di bawah jembatan ada kolam.

Di situ aku dan teman-teman tidak hanya melihat benda-benda bersejarah saja, kami di situ juga ada tugas dari Bu Ulva yaitu menyebutkan benda-benda bersejarah beserta keteranganya.

Setelah ke Museum Brawijaya, kita langsung menuju ke tujuan ke 2 yaitu Jatim Park 2. Lalu kita sampai ke Jatim Park 2 pada pukul 10.00. Setelah sampai, kita makan bersama di halaman depan Jatim Park 2. Dan setelah kita makan, kita langsung masuk ke Jatim Park 2.

Tujuan pertama kita yaitu Screet Zoo. Di dalam ruangan tersebut banyak sekali hewan – hewan. Setelah melewati hewan-hewan tersebut terdapat wahana-wahana yang banyak sekali. Yaitu ada Perahu terbang, Roller Coaster, Rumah Hantu dan Sunami. Dan Sehabis menikmati wahana tersebut, saya dan teman-teman berenang. Setelah berenang pada pukul 03.30, kita keluar dari Jatim Park 2.

Setelah keluar dari Jatim Park 2, Kami masuk ke ruangan Mueseum Satwa. Di dalam Museum Satwa, terdapat banayak sekali Replika hewan-hewan. Setelah ke Museum Satwa kita kembali ke elep. Dan kita bergegas ke Alun-Alun Batu untuk makan bersama di lokasi tersebut. Setelah makan bersama kami dan ibu guru sholat di masjid Alun-Alun Batu. Setelah sholat aku dan teman-teman beli-beli di pasar batu, dan setelah beli-beli kita pulang.