This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

prestasi siswa sdn 1 palaan

Seperti diketahui, selama masa pandemi kegiatan lomba atau kompetisi antar siswa sangat jarang diadakan. Bahkan selama tahun 2020, kegiatan lomba antar sekolah bisa dikatakan nyaris tidak ada.

Baru mulai tahun 2021, kegiatan yang melatih mental siswa seperti ini mulai digiatkan kembali. Adalah Gugus I Ngajum yang mengadakan seleksi KSN dan Siswa Prestasi antar siswa se-gugus pada bulan Mei 2021 bertempat di SD Negeri 1 Ngasem.

Lalu, pada awal tahun 2022 ini, MTs Negeri 1 Malang mengadakan sebuah event yang bernama APRESIASI (Ajang Prestasi Siswa SD/MI) se Malang Raya yang memperlombakan berbagai bidang baik akademik dan non akademik. Atas nama pengembangan minat dan bakat, kami memutuskan mengikutsertakan anak-anak terbaik di ajang tersebut.

Yang terakhir, Gugus Ngajum kembali melanjutkan event tahunan berupa Seleksi KSN dan Siswa Prestasi pada bulan Maret 2022 bertempat di SD Negeri 5 Ngajum.

Alhamdulillah, dari setiap perlombaan yang diikuti, anak-anak selalu membawa pulang piala. Meski hanya satu siswa yang meraih predikat juara 1, tetapi ini merupakan capaian yang membanggakan dan menjadi pelecut untuk meraih hasil yang lebih baik di event selanjutnya.

Berikut prestasi yang diraih siswa-siswi selama tahun 2021 s.d 2022:

1. Seleksi Kompetisi Sains Nasional dan Siswa Prestasi Tingkat Gugus Ngajum 2021

- Annisa Syarof (Juara 2 Siswa Prestasi Tk. Gugus Ngajum)
- Ubaid Kautsar Alif Ziyad (Juara 3 IPA Tk. Gugus Ngajum)

juara ksn dan siswa prestasi gugus ngajum

2. Ajang Prestasi Siswa SD/MI se-Malang Raya di MTsN 1 Malang
- Dani Andre Firmansyah (Juara 1 Catur)
- Revan Rahmadian Alifiansyah (Harapan 1 Tahfiz)

juara 1 catur juara harapan 1 tahfiz

3. Seleksi Kompetisi Sains Nasional dan Siswa Prestasi Tingkat Gugus Ngajum 2022

- Namira Srihandono (Juara 2 Siswa Prestasi Tk. Gugus Ngajum)
- Ubaid Kautsar Alif Ziyad (Juara 3 IPA Tk. Gugus Ngajum)
- Alifi Wildan Aziz (Juara 3 Siswa Prestasi Tk. Gugus Ngajum)

juara ksn dan siswa prestasi gugus ngajum

Itulah prestasi yang diraih anak-anak SDN 1 Palaan. Meskipun selalu meraih 3 besar dalam setiap kejuaraan yang diikuti, faktanya hanya sedikit mampu meraih juara 1. Ini akan menjadi bahan evaluasi agar bagaimana anak-anak ke depan mampu tampil sebagai juara 1. Mudah-mudahan anak-anak semakin berprestasi dalam perlombaan atau kompetisi selanjutnya, aamiin.